Sepekan Festival dan Acara Seni Budaya Nusantara

January 14, 2019
aroengbinang.com - Catatan ini dibuat sebagai referensi buat siapa saja yang siapa tahu ada waktu dan bisa datang ke festival dan acara seni budaya di seantero Nusantara. Jika ada festival atau acara seni budaya dalam sepekan hingga sebulan ke depan belum ada di daftar, mohon mengirimkan informasinya via email.

Selain catatan ini silahkan juga melihat tulisan Kalender 100 Event Pariwisata Nasional yang memuat daftar event atau festival di seluruh Indonesia yang masuk ke dalam kalender wisata nasional.

Berbeda dengan event nasional dimana pengunjung sebaiknya harus mengatur perjalanan jauh hari untuk kemudahan mendapat transportasi dan penginapan, untuk datang ke event lokal biasanya cukup bersiap seminggu atau beberapa hari sebelumnya.

Berikut adalah Festival dan Acara Seni Budaya Nusantara dalam sepekan ini:

15 Januari 2019, Lebak
Festival Mura Kadu atau Festival Makan Durian, tersedia 5000 durian yang bisa dimakan secara gratis di Pendopo Kabupaten Lebak, mulai pukul 15.00. Juga digelar pameran durian lokal unggulan khas Kabupaten Lebak.

10 - 19 Januari 2019, Malang
Festival Mendem Duren di Jalan Ki Ageng Gribig di Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, menghadirkan ribuan durian dari berbagai penjuru nusantara.

10 - 19 Januari 2019, Jakarta
Pameran lukisan bertajuk "Sulawesi Pa’rasanganta", bekerjasama dengan Makassar Art Gallery, bertempat di Bentara Budaya Jakarta, Jl. Palmerah Sel. No.17, RT.4/RW.2, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

30 Januari 2019, Muara Enim
Festival Durian, di Obyek WIsata Air Bedegung, Muara Enim, Sematera Selatan, peserta cukup membayar Rp50.000 untuk makan durian sepuasnya.

08-17 Februari 2019, Pontianak
Festival Kuliner & Khatulistiwa Jazz sekaligus pemilihan Abang Adek Duta Kuliner 2019, bertempat di halaman Parkir Ayani Mega Mall.
Lihat tulisan tentang: .
Penulis : Seorang pejalan musiman ...