AdSense : Menggunakan Text Ad Styles Terbaik untuk Mendongkrak Penghasilan

July 26, 2018
aroengbinang.com - Jika menggunakan AdSense text ad styles yang terbaik makam Anda bisa membuat iklan dilihat oleh pengunjung dan diklik, serta menghindari iklan yang akan mereka abaikan dan lewati. Google menganjurkan beberapa cara untuk mengurangi kebutaan terhadap iklan, yaitu kecenderungan pengunjung mengabaikan apa saja yang terpisah dari konten utama situs Anda. Dengan memakai AdSense text ad styles yang terbaik, Anda membuat iklan akan lebih terlihat dan memperbesar peluang untuk diklik oleh pengunjung.

Ada 3 strategi utama yang dianjurkan Google, yaitu Blend (menyatu), Complement (melengkapi) dan Contrast (berlawanan). Yang dimaksud dengan Blend adalah latar dan garis pinggir iklan dibuat sama warnanya dengan latar halaman dimana iklan dipasang. Jika situsweb Anda latarnya putih maka gunakan saja text ad styles default yang telah dibuat Google.

Dtrategi Complement adalah menggunakan warna yang sudah ada di situweb Anda, tetapi jangan gunakan latar dan garis pinggir yang sama dengan warna halaman di mana iklan diletakkan. Strategi ini membuat blok iklan menjadi lebih menonjol dibanding teks pada halaman utama, dan bisa dianggap sebagai hal penting yang layak dilihat. Contoh AdSense text ad styles yang complement adalah seperti di bawah ini.

adSense text ad styles terbaik

Untuk strategi Contrast, gunakan warna latar iklan yang berlawanan dengan latar warna laman Anda. Text ad styles kontras hanya disarankan untuk situs yang menggunakan latar gelap, dan sebaiknya memakai Text ad styles dengan latar warna putih, batas putih, dan judul biru.

Dalam memilih warna, Google menyarankan memakai warna yang ada di situsweb Anda untuk warna teks iklan dan tautan. Jika warna tautan di situsweb Anda merah maroon dan teks hitam, maka gunakan tautan merah maroon dan teks hitam di iklan Anda. Secara umum, Google menganjurkan untuk menggunakan akal sehat ketika memilih text ad styles. Yang perlu diperhatikan, pengunjung tidak akan mengklik iklan yang secara visual norak.

Strategi AdSense text ad styles yang terbaik untuk situsweb Anda bergantung pada penempatan iklan dan warna latar dimana iklan diletakkan. Gunakan tabel di bawah ini sebagai panduan strategi mana yang disarankan Google untuk meningkatkan penghasilan AdSense Anda.

Iklan dalam tulisanIklan di sebelah tulisan
Latar laman terang BlendBlend atau complement
Latar laman gelapBlend, complement, atau contrastContrast atau complement

Hal yang juga perlu diperhatikan adalah jika situsweb Anda memiliki banyak pengunjung setia, maka mereka akan menjadi buta iklan setelah beberapa lama melihat iklan AdSense dengan text ad styles yang selalu sama, dan di lokasi yang sama. Oleh karenanya ada baiknya secara berkala Anda mengganti text ad styles iklan AdSense Anda, serta meletakkan iklan pada posisi yang berbeda.
Lihat tulisan tentang: .
Penulis : Seorang pejalan musiman ...