Cara Membuat Link Youtube Autosubscribe

July 06, 2018
aroengbinang.com - Saya hendak berbagi tips cara membuat link Youtube Autosubscribe untuk dipasang di situsweb atau website. Mungkin ada banyak Youtuber mencari informasi tentang hal ini, terutama sejak Youtube menetapkan jumlah minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dalam setahun terakhir, agar sebuah channel bisa dimonetisasi.

Untuk mencapai angka itu susah-susah gampang. Susahnya adalah membuat konten yang benar-benar baik yang bisa viral di media sosial, dan susah yang kedua adalah membuat video baru secara rutin yang membuat orang menjadi ketagihan, dan karenanya bersedia untuk Subscribe agar tak ketinggalan tontonan bermutu. Gampangnya adalah sekali roda menggelinding, akan lebih cepat bertambahnya jumlah subscriber.

Namun, adakah cara membuat link Youtube autosubscribe? Jawaban singkatnya, tidak ada. Sebagaimana untuk subscribe feed lewat newsletter, orang tetap harus memberi persetujuan terlebih dahulu. Meski ada cara untuk mengakalinya, namun itu tidak elok, dan bisa membuat orang malah menjadi hilang simpati.

cara membuat link youtube autosubscribe
Kabar baiknya adalah ada link yang bisa dibuat untuk membuat orang langsung mempertimbangkan Subscribe channel Anda, yang masih menyediakan pilihan untuk menyetujui atau menolak, dan karenanya sah. Setidaknya ada dua macam "link Youtube autosubscribe" yang bisa digunakan dengan cara ini.

Link Youtube subscribe yang pertama adalah https://www.youtube.com/user/aroengbinang?sub_confirmation=1. Anda tinggal mengganti nama channel yang ditandai warna merah tebal dengan nama channel Anda.

Link Youtube subscribe yang kedua adalah https://www.youtube.com/subscription_center?add_user=aroengbinang. Jika diklik maka keduanya akan menampilkan kotak dialog seperti terlihat pada foto di atas, dimana pengunjung bisa menyetujui atau membatalkannya.

Link Youtube 'autosubscribe' ini lebih baik ketimbang link ke channel Youtube Anda, dan terutama akan bekerja lebih baik bagi kunjungan yang kedua dan seterusnya. Orang yang baru berkunjung pertama kali dan belum pernah melihat video di channel Anda mungkin akan menolaknya. Tak apa, karena orang memang perlu melihat barang dulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Meski tak ada cara membuat link Youtube autosubscribe, dan memang tak perlu ada, namun cara di atas bisa dipakai sebagai pengganti untuk menambah jumlah subscriber. Selebihnya adalah terus berusaha meningkatkan kualitas konten, dan menerbitkannya secara rutin hingga suatu ketika nanti ada yang viral dan mampu menarik subscriber dalam jumlah besar.
Lihat tulisan tentang: .
Penulis : Seorang pejalan musiman ...