Banten, Danau, Jawa, Tangerang

Situ Cihuni Tangerang

Lokasi Situ Cihuni Tangerang berada di Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, sekitar 10 menit perjalanan dari Gading Serpong, merupakan dua buah danau yang letaknya berdekatan.

Bisa jadi sebelumnya keduanya menyatu namun mengalami pendangkalan atau diurug untuk dijadikan perumahan.

Ada masanya memang tempat-tempat penampungan air seperti Situ Cihuni ini terabaikan, mengalami pendangkalan, lalu muncul perumahan di seklilingnya yang memperparah keadaan, sampai kemudian bencana banjir melanda yang membuat orang ingat untuk merevitalisasi dan merawatnya.

Di Situ Cihuni pengujung bisa menikmati suasana dan panorama danau. Memancing ikan secara gratis juga bisa dilakukan di danau ini. Ada pula restoran Sunda di pinggir Situ Cihuni, serta restoran apung dengan menu gurame bakar, oncom goreng leunca, otak-otak, nasi timbel dll.

Situ Cihuni Tangerang

Alamat : Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Lokasi GPS : -6.26201, 106.6401, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Tangerang, Hotel di Tangerang Selatan, Tempat Wisata di Tangerang, Peta Wisata Tangerang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.