Jawa Tengah, Magelang, Museum

Museum Samudra Raksa Magelang

Museum Samudra Raksa Magelang berada di dalam kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Jl Badrawati, Kecamatan Borobudur, Magelang, merupakan museum bahari yang menampilkan jalur perdagangan laut antara Indonesia kuno, Madagaskar, dan pesisir Afrika Timur, yang dijuluki sebagai Jalur Kayumanis.

Di Museum Samudra Raksa ditampilkan Kapal Borobudur yang telah berlayar selama 6 bulan dalam Ekspedisi Borobudur mengarungi Samudra Hindia dari Jakarta sampai di Accra, Ghana, dari Agustus 2003 sampai Februari 2004.

Setelah sampai di Ghana, kapal dibongkar dan dikirimkan kembali ke Indonesia. Setelah sampai di Indonesia, rekonstruksi Kapal Borobudur dimulai pada bulan Juli 2005 oleh Assad Abdullah al-Madani, sang pembuat kapal.

Museum Samudra Raksa diresmikan pada 31 Agustus 2005.

Museum Samudera Raksa Magelang

Alamat : Taman Wisata Candi Borobudur, Jl Badrawati, Kecamatan Borobudur, Magelang. Lokasi GPS : -7.6048728, 110.2034283, Waze. Jam buka : 08.00 - 14.00. Rujukan : Peta Wisata Magelang, Hotel di Magelang, Tempat Wisata di Magelang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.