Sumatera Utara, Tebing Tinggi, Tempat Wisata

Tempat Wisata di Tebing Tinggi

Di bawah ini adalah catatan lengkap Tempat Wisata di Tebing Tinggi. Peta Wisata Kota Tebing Tinggi dengan penanda oleh The Aroengbinang Project akan ditambahkan kemudian. Tulisan diperbarui ketika informasi baru tersedia, dan posisi koordinat GPS dari obyek wisata Kota Tebing Tinggi itu telah diperoleh.

Kota Tebing Tinggi di jalur utama Lintas Sumatera, sekitar 80 km dari Kota Medan. Kota Tebing Tinggi dilewati empat sungai yang mengalir dari Barat ke Timur, yaitu Sungai Padang, Sungai Bahilang, Sungai Kalembah, dan Sungai Sibaran.

Sebelum ada Kampung Tebing Tinggi, sepanjang aliran Sungai Padang dari hulu hingga hilir merupakan wilayah kekuasaan Kerajaan Padang, sebuah daerah otonom dibawah Kerajaan Deli yang berpusat di Deli Tua. Hari jadi Kota Tebing Tinggi adalah 1 Juli 1917.

Tempat Wisata di Tebing Tinggi

1. Bekas Istana Kerajaan Padang
Jl. KF Tandean, Bulian, di sebelah kirinya terdapat Kompleks Makam Bangsawan Padang.

2. Kolam Renang Bayu Lagoon
Kota Bayu, sekitar 4 km dari pusat Kota Tebing Tinggi, dengan tiga kolam renang, salah satunya kolam anak-anak dengan papan seluncur.

3. Lapangan Sri Mersing
Tempat nongkrong anak muda pada Sabtu malam dan Rabu malam di sekitar Lapangan Merdeka Jl. Sutomo.

4. Makam Tuan Syech Baringin
Jl. Syech Baringin, makam seorang Sufi yang disegani, ada bekas rumahnya yang mirip Rumah Gadang Sumatera Barat.

5. Rumah Melayu Lama
Tempat Wisata Kota Tebing Tinggi di daerah Bulian Ujung, bekas kediaman Tengku Tokoh.



Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 23, 2017.