Jawa Timur, Situbondo, Tempat Wisata

Tempat Wisata di Situbondo

Di bawah ini adalah catatan tentang Tempat Wisata di Situbondo. Wilayah Situbondo terletak di pesisir Utara Jawa Timur berbatasan dengan Bondowoso dan Banyuwangi di Selatan, Probolinggo di Barat, Selat Madura di Utara, dan Selat Bali di Timur.

Tulisan Tempat Wisata di Situbondo dan Peta Wisata Situbondo ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi.

Tempat Wisata Situbondo

1. Pantai Pasir Putih
Kec Bungatan, 21 Km dari pusat Kota Situbondo, di pinggiran jalan utama Surabaya-Banyuwangi, berbentuk melengkung dengan latar belakang hutan.

2. Pantai Pathek
Berjarak 5 Km dari pusat Kota Situbondo, dengan pesona matahari tenggelam dan pemandangan nelayan mencari ikan, sambil menikmati lezatnya ikan bakar.

3. Pelabuhan Kalbut
Desa Semiring, Kec Mangaran, tempat berstandar kapal-kapal kecil yang melayani rute ke Pulau Kangean, Sepudi, dan Ra'as; ada tanggul yang digunakan untuk memancing.

4. Pelabuhan Panarukan
Berada 8 km dari pusat Kota Situbondo. Pelabuhan yang pernah tersohor ini, dan menjadi ujung Jalan Pos Daendels. Ada mercu suar buatan tahun 1810 dan dermaga tua.

5. Sikasur
Desa Baderan, Kec Sumbermalang, 18 Km dari Besuki, berupa padang savana luas dengan hawa sejuk. Terdapat bekas lapangan terbang peninggalan Belanda dan Danau Situnjung.

6. Taman Nasional Baluran
Kecamatan Banyuputih, sekitar 50 Km dari pusat Kota Situbondo yang merupakan kawasan konservasi alam dengan berbagai jenis flora dan fauna seluas 25.000 Ha.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 25, 2017.