Tempat Wisata di Pematangsiantar

Tulisan ini merupakan catatan lengkap Tempat Wisata di Pematangsiantar. Peta Wisata Kota Pematangsiantar dengan penanda oleh The Aroengbinang Project akan ditambahkan kemudian ketika posisi koordinat GPS dari Tempat Wisata Kota Pematangsiantar telah diperoleh.

Kota Pematangsiantar berada di lintasan Jalan Raya Lintas Sumatera, berjarak 128 km dari Medan dan 52 km ke Danau Toba di Parapat, dan merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Utara setelah Medan. Salah satu ciri khas Kota Pematangsiantar sepeda motor merk BSA model lama yang digunakan sebagai becak bermesin.

Dahulu Pematangsiantar merupakan bagian dari Kerajaan Siantar yang berpusat di Pulau Holing (Kampung Pematang), dengan raja terakhir Tuan Sangnawaluh Damanik yang diangkat menjadi raja pada 1906 dan berakhir pada 1907 setelah Belanda masuk ke daerah ini.

Tempat Wisata di Pematangsiantar

1. Detis Sari Indah
Wisata Kota Pematangsiantar di jalan Pematang dengan tiga buah kolam renang, dilengkapi kantin, dan fasilitas lainnya.

2. Museum Simalungun
Wisata Kota Pematangsiantar di Jalan Sudirman No. 20, dengan berbagai koleksi benda etnografi dan arkeologi sejumlah lebih dari 850 buah, diresmikan pada 30 April 1940.

3. Siantar Waterpark
Wisata Kota Pematangsiantar di Jl. Rakoetta Sembiring, Kompleks Siantarmas Residence, dengan kolam renang dewasa dan anak-anak, berbagai permainan air, dan dilengkapi food court.

4. Taman Bunga
Wisata Kota Pematangsiantar di depan Kantor Walikota Pematangsiantar, merupakan tempat nyaman untuk berkumpul di tengah taman yang sejuk.

5. Taman Hewan Pematangsiantar
Wisata di Kota Pematangsiantar dengan koleksi ratusan hewan dari dalam dan luar negeri, terutama burung, harimau dan kera, dilengkapi area bermain.

6. Vihara Avalokitesvara
Wisata di Kota Pematangsiantar yang bisa diakses dari Jl Pane dengan patung Dewi Kwan Im setinggi 22,8 meter.

Author : . Updated :
Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Pejalan musiman yang senang tempat bersejarah dan panorama elok.

Kirim ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Email. Subscribe. .

Versi Mobile | Kembali ke atas