Jawa Timur, Lamongan, Tempat Wisata

Tempat Wisata di Lamongan

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata di Lamongan. Lamongan berada di wilayah Jawa Timur, berbatasan dengan Laut Jawa di Utara, Gresik di Timur, Mojokerto dan Jombang di Selatan, serta Bojonegoro dan Tuban di Barat.

Tulisan Tempat Wisata di Lamongan dan Peta Wisata Lamongan ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi.

Tempat Wisata di Lamongan

1. Bendungan Karet Babat
Tempat Wisata di Lamongan di Babat, dibangun di atas Bengawan Solo untuk mengontrol banjir, pemasok air di kawasan Rawa Jabung dan Sudetan Bengawan Solo.

2. Gua Maharani dan Kebun Binatang
Kecamatan Paciran, pada kedalaman 25 m di bawah permukaan tanah dan panjang rute 350 meter; ada kebun binatang, museum geologi, museum hewan.

3. Makam Dewi Sekardadu
Di tepi jalan sebelah timur Waduk Gondang, berupa makam putri Adipati Blambangan yang diperistri oleh Kanjeng Maulana Iskak, dan menjadi ibu Sunan Giri.

4. Makam Nyi Putri Andongsari
Di atas sebuah bukit di desa Cancing, Kecamatan Ngimbang, yang konon merupakan makam ibunda Mahapatih Gajah Mada.

5. Makam Sunan Drajat
Desa Drajat, Kecamatan Paciran, sekitar 30 menit dari Kota Lamongan, yang juga bisa diakses dari Surabaya dan Tuban lewat jalan lintas utara Jawa.

6. Makam Sunan Sendang Duwur
Di atas bukit di Desa Sendang Duwur, Kecamatan Paciran, dengan gapura luar berbentuk Candi Bentar dan gapura dalam berbentuk Paduraksa.

7. Monumen Van der Wijck
Dibangun pemerintah Belanda di halaman Kantor Pelabuhan Brondong, menandai tenggelamnya kapal Van der Wijck pada 28 Oktober 1936 di pesisir Utara Jawa.

8. Tempat Pelelengan Ikan
Brondong, sekitar 6 km dari pantai Tanjung Kodok, yang merupakan tempat pendaratan ikan para nelayan.

9. Waduk Gondang
Desa Gondang Lor dan Desa Deket Agung, Kec Sugio, 19 Km dari Kota Lamongan, ada area bermain anak, bumi perkemahan, kebun binatang mini, perahu wisata.

10. Wisata Bahari
Kecamatan Paciran di area seluas 11 Ha, buka jam 08.30-16.30 WIB, yang menyerupai Dunia Fantasi di Jakarta.

Tempat Wisata Kuliner di Lamongan

Pustakafe
Jl.Veteran 94 Lamongan. 087753307500. Cafe Buku


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 25, 2017.