Tempat Wisata di Bojonegoro

Bambang Aroengbinang. October 25, 2017
Di bawah ini adalah catatan lengkap daftar Tempat Wisata di Bojonegoro. Bojonegoro, dengan kode area telepon 0353, berbatasan dengan Tuban di Utara, Lamongan di Timur, dengan Nganjuk, Madiun, dan Ngawi di Selatan, serta Blora di Barat. Bagian barat Bojonegoro merupakan bagian Blok Cepu, salah satu blok minyak bumi terbesar di Indonesia.

Lihat juga tulisan Peta Wisata Bojonegoro untuk melihat lokasi tempat wisata di Bojonegoro. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi.

Tempat Wisata di Bojonegoro

1. Kayangan Api »
Hutan Desa Sendangharjo, Kec Ngasem, konon tempat istirahat Mbah Kriyo Kusumo, merupakan api alam yang tak pernah padam.

2. Kebun Blimbing Ngringinrejo »
Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, dengan berat 2 - 3 ons per buah, dengan rasa manis, segar dan harum.

3. Kerajinan Batu Onix »
Desa Njari, Kecamatan Gondang, berbentuk kap lampu, bermacam patung, jam dinding, yang sudah merambah pasar ekspor.

4. Kerajinan Mebel Kayu Jati »
Sukorejo dan Temayang yang dibuat dari kayu jati asli dan berumur cukup tua, dengan corak khas.

5. Masyarakat Samin »
Dusun Jepang, Desa Margomulyo, di kawasan hutan, 2,5 jam dari Kota Bojonegoro, yang dikenal dengan Gerakan Saminisme, pimpinan Ki Samin Surosentiko.

6. Tambang Minyak Tradisional »
Yang merupakan pertambangan tradisional di Desa Hargomulyo dan Wonocolo, Kecamatan Kedewan. Minyak mentah disuling hingga menjadi bahan bakar.

7. Tirta Wana Dander »
Desa Dander, 13 km dari Kota Bojonegoro, dengan pohon besar teduh, kolam renang, area bermain, berkemah, dan lapangan golf.

8. Waduk Pacal »
Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, 35 km selatan kota Bojonegoro, dibangun Belanda tahun 1933.

Silahkan berbagi jika anda mengetahui tempat wisata di Bojonegoro lainnya.
Label : .
Lahir dan sejak kelas 2 SD hingga lulus SMA tinggal di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah; pernah tinggal di rumah Camat Purwonegoro, rumah Camat Klampok, dan rumah Wedana Jatinom, Klaten; S1 di ITB Bandung dan S2 di IPMI Jakarta; sejak 1985 hingga sekarang tinggal di Jakarta. Pejalan musiman (jalannya musim2an, seringnya nggak). Senang mengunjungi kubur dan tempat bersejarah dan menikmati panorama elok.