Batam, Kepulauan Riau, Tempat Wisata

Tempat Wisata di Batam

Di bawah ini adalah Tempat Wisata di Batam, yang merupakan kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah Batam terdiri dari tiga pulau, yaitu Pulau Batam, Rempang dan Galang yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang (kependekan nama ketiga pulau itu).

Letak Batam sangat strategis karena berada di jalur pelayaran internasional serta jaraknya sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia. Anda bisa berbagi dan membantu memajukan wisata Batam dengan menulis Travelog tentang tempat wisata Lampung Selatan atau di daerah lain di Indonesia.

Tempat Wisata di Batam

1. Bekas Kamp pengungsi Vietnam
Di pulau Galang yang merupakan area bekas penampungan pengungsi asal Vietnam dengan melewati Jembatan Barelang

2. Jembatan Barelang »
Merupakan ikon Kota Batam, menghubungkan tiga buah pulau utama, yaitu Pulau Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang.

3. Kawasan Wisata Ocarina Batam
Merupakan kawasan wisata terpadu yang digagas menyerupai Taman Impian Jaya Ancol yang ada di Jakarta.

4. Pantai Nongsa
Sekitar 40 menit dari Kota Batam, merupakan pantai berpasir putih dengan air laut jernih. Nongsa adalah nama orang Melayu yang pertama kali mengembangkan wilayah pantai ini.

5. Pantai Melur
Di sisi barat Pulau Galang, sekitar 45 km sebelah selatan Batam, dengan hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantainya.

6. Pantai Sekilak
Berjarak sekitar 30 menit dari daerah Nagoya Jodoh atau Batam Centre dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 23, 2017.