Banyuasin, Sumatera Selatan, Tempat Wisata

Tempat Wisata di Banyuasin

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata di Banyuasin. Banyuasin, dengan kode area telepon 0711 beribukota Pangkalan Balai, berbatasan dengan Muaro Jambi dan Selat Bangka di Utara, Ogan Komering Ilir, Kota Palembang, dan Muara Enim di Selatan, Musi Banyuasin di Barat, dan Ogan Komering Ilir di Timur.

Wisata tampaknya belum mendapat perhatian selayaknya, sehingga belum ada informasi memadai mengenai tempat wisata di Banyuasin ini. Tulisan akan diperbarui jika telah diperoleh informasi yang lebih baru, dan data GPS telah didapat. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Banyuasin dengan menulis Travelog tempat wisata yang telah anda kunjungi.

Tempat Wisata di Banyuasin

1. Danau Kedukan Air Batu
Berada di Desa Talang Bungin, Kecamatan Talang Kelapa, tidak terlalu jauh dari pusat kota Pangkalan Balai, yang dikelilingi pepohonan rindang.

2. Desa Wisata Sungsang
Desa Sungsang dengan kawasan pantai dan hutan bakau.

3. Hutan Lindung Habitat Gajah
Lebung Hitam, Kecamatan Muara Padang

4. Monumen Front Langkan
Ada di Jalan Palembang - Betung Km 35 untuk mengenang pertempuran lima hari lima malam di Kota Palembang yang terjadi paada 1 Januari s/d 5 Januari 1947.

5. Taman Nasional Sembilang
Hutan rawa gambut, hutan rawa air tawar, habitat harimau Sumatera, gajah Sumatera, tapir, siamang, kucing mas, dll.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 23, 2017.