Tutorial, WordPress

WordPress : Scan Themes dan Plug-Ins untuk Kode Mencurigakan

WordPress memberi banyak hal kepada penggunanya dengan platform terbuka yang mendorong para pemakainya membuat dan mengembangkan berbagai plug-ins dan themes yang bagus dan bermanfaat. Inilah yang membuat Wordpress semakin populer dan banyak menarik orang untuk menggunakannya.

Hanya saja kehebatan dan kemudahan Wordpress itu juga mengundang orang jahat untuk membuat kode berbahaya dan memasukkannya ke dalam isi gratisan itu. Oleh karenanya pengguna WP perlu hati-hati dan perlu lakukan Scan WordPress Themes dan Plug-Ins untuk Kode Mencurigakan.

Apakah ingin mengganti theme dengan theme baru, atau ingin melakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa tidak ada kode berbahaya atau kode yang tak diinginkan dalam WordPress theme yang tengah Anda gunakan, maka ada dua plugins yang bisa membantu, yaitu Theme Authenticity Check dan Theme Check. Keduanya dibuat untuk melakukan scan pada file-file WordPress untuk mencari tautan dan kode yang mungkin tidak Anda inginkan.

Theme Authenticity Checker (TAC) Version 1.5.2 telah diunduh sebanyak 328,356 dan mendapatkan nilai 4.9 dari maksimal 5 bintang. TAC mencari kode berbahaya di setiap file theme yang dipasang. Jika kode semacam itu ditemukan, TAC menunjukkan lokasi file theme-nya, nomor barisnya, dan kode yang dicurigai. TAC juga mencari serta menunjukkan tautan statik.

Sementara Theme-Check memeriksa semua theme yang dipasang apakah mengikuti standar dan praktek terbaik dari WordPress versi terakhir. Saat ditulis, plugin ini telah diunduh sebanyak 306,559 dan mendapat penilaian 4.8.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 27, 2017.