Tutorial, WordPress

WordPress : New User Approve Plugin

New User Approve merupakan WP Plugin yang bisa dipertimbangkan jika terganggu dengan pendaftaran nama aneh, email aneh, dan terindikasi spam, yang sering merepotkan pemilik blog. WP sendiri tidak menyediakan fitur ini, sehingga penggunaan plugin menjadi pilihan.

New User Approve memberi tahu orang yang akan melakukan registrasi bahwa permintaan mereka akan dikirimkan ke admin untuk disetujui atau ditolak. Ini saja mungkin sudah bisa mendemotivasi orang-orang yang memiliki tujuan tidak baik untuk melakukan registrasi.

Jika registrasi dilakukan, admin memiliki opsi di New User Approve panel untuk menyetujui atau menolak permintaan registrasi ini. Kelemahannya, menunggu persetujuan bisa membuat kesal orang yang memang bertujuan baik. Karenanya jika memakai plugin ini, pastikan bahwa approval atau deny bisa dilakukan dengan cepat.

Silahkan unduh New User Approve Plugin.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 26, 2017.