Mac, Trend

Memisahkan Video Klip dengan iMovie

Ketika membuat projek di iMovie, kadang saya perlu memotong klip jadi beberapa bagian. Mungkin untuk membuang bagian yang tidak begitu bagus mutu videonya, atau untuk menyisipkan efek transisi pada video, atau juga untuk memperpendek durasi video secara keseluruhan.

Memisahkan video klip dengan iMovie bisa dilakukan pada Event browser, yaitu bidang kiri sebelah atas pada iMovie. Untuk memisahkan video klip menjadi dua bagian, lakukan langkah di bawah ini. Setelah import video clip yang hendak dipisahkan, lalu seret ke Project browser.

Selanjutnya Anda bisa memilih salah satu dari tiga cara di bawah ini untuk memisahkan video klip menjadi dua bagian atau lebih.

Cara pertama
memisahkan video klip dengan imovie
Letakkan playhead (garis merah vertikal) pada lokasi klip video yang hendak Anda pisahkan, lalu tekan Command-Shift-S.

Cara kedua
memisahkan video klip dengan imovieTekan tombol Control, dan lalu klik pada lokasi dimana Anda hendak memisahkan video klip-nya. Pilih "Split Clip" dari menu shortcut yang muncul.

Cara ketiga
memisahkan video klip dengan imovie
Pilih area dari ujung klip sampai ke titik dimana Anda akan pisahkan, dan lalu pilih Clip > Split Clip.

Jika Anda tak puas dengan hasil pemisahan video klip, tekan Command-Z untuk membatalkan pemisahan. Anda juga bisa menggabungkan klip yang telah terpisah dengan memilih kedua klip yang hendak digabung dan lalu klik Clip > Join Clip.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 27, 2017.