Danau Masjid Koto Kari Kuantan Singingi

aroengbinang.com - Lokasi Danau Masjid Koto Kari Kuantan Singingi berada di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, sekitar 3 km dari Kota Teluk Kuantan melalui jalan provinsi ke arah Sumatra Barat.

Danau Masjid Koto Kari berukuran 200 x 800 m yang dikelilingi kebun karet masyarakat dan Koto Kenegerian Kari. Area di sekitar Danau Masjid Koto Kari merupakan hunian kawanan monyet (cigak, cingkuk dan koka). Di tempat ini, khususnya setiap Hari Raya Idhul Fitri, pengunjung juga bisa melihat lomba Pacu Jalur tingkat kabupaten.

Panorama saat matahari tenggelam di Danau Masjid Koto Kari ini kabarnya sangat indah. Untuk berkunjung ke Danau Masjid Koto Kari, pejalan bisa naik bus dari Teluk Kuantan ke arah Jalan Lubuk Jambi Kiliran Jao, turun di simpang, lanjut jalan ke kiri sejauh 300 m.

Di Danau Masjid Koto Kari tersedia sampan dayung dan fasilitas lainnya.

Danau Masjid Koto Kari

Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Lihat Tempat Wisata di Kuantan Singingi
, Pejalan musiman. Bagikan: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengbinang!

aroengbinang.com adalah blog tulisan foto perjalanan dan catatan seputar wisata Indonesia, peta wisata, hotel, seni budaya, opini, percik pikir, hiburan, serta tips blogger. Kunjungi sitemap untuk mesin pencarian dan isi blog selengkapnya.
Loading comments…
Balik ke atas ↑