Tutorial, WordPress

WordPress : Breadcrumb NavXT dan Mingle Forum Plugin

Setelah sempat menggunakannya selama beberapa waktu, ternyata ada konflik jika Breadcrumb NavXT plugin dan Mingle Forum plugin digunakan dalam sebuah blog, yaitu format Mingle Forum akan terlihat berantakan sementara Breadcrumb NavXT sendiri tampaknya tidak bermasalah.

Breadcrumb NavXT adalah sebuah plugin navigasi untuk WordPress self-hosted blog yang membantu pengunjung untuk mengetahui dimana posisi mereka ketika membuka halaman sebuah blog. Ini akan membantu mempermudah navigasi bagi yang ingin melihat tulisan lainnya.

Mingle Forum adalah plugin forum atau komunitas yang sederhana dan mudah digunakan, meskipun memang tampaknya masih banyak perlu perbaikan karena konflik dengan beberapa plugin populer lainnya, misalnya dengan WP e-Commerce dan Simple Facebook Connect.

Untuk mengatasi konflik Breadcrumb NavXT dan Mingle Forum, yang anda harus lakukan adalah sederhana saja, yaitu mengganti nama di style.css untuk Breadcrumb NavXT. Jika sebelumnya anda menggunakan misalnya:

.breadcrumb{font-size: 1.1em;line-height:1.15em;margin: 10px 0 5px 25px;float:left;font-family: "Trebuchet MS", Helvetica, sans-serif;}

maka anda cukup menambah satu huruf saja pada namanya, misalnya

.breadcrumbs{font-size: 1.1em;line-height:1.15em;margin: 10px 0 5px 25px;float:left;font-family: "Trebuchet MS", Helvetica, sans-serif;}

Selamat mencoba.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 26, 2017.