Tutorial

Blackberry Tidak Bisa Booting atau di-Charge

Jika Blackberry yang anda miliki tidak bisa booting atau tidak bisa di charge jangan dulu buru-buru pergi ke toko untuk diperbaiki atau membeli batere baru, karena masih ada cara untuk memperbaikinya, dan bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu bantuan orang lain.

Tak semua toko tahu mengatasi masalah yang mestinya sederhana ini, dan jika pun tahu mereka mungkin lebih suka menyarankan membeli batere baru ketimbang memberi saran gratis, atau setidaknya akan menarik bayaran untuk memperbaikinya tanpa memberi tahu cara melakukannya.

Lebih buruk lagi jika toko secara konyol menyarankan untuk membeli Blackberry baru, yang tentu akan jauh lebih membawa untung buat mereka. Tips yang saya tulis ini telah saya lakukan untuk Blackberry Bold dengan hasil baik. Untuk jenis lain bisa dicoba.

Ikuti langkah berikut untuk mengatasi masalah dengan Blackberry yang tidak bisa booting atau tidak mau di charge dengan layar putih bergambar batere dan petir di dalamnya.

  1. Copot batere
  2. Pasang charger ke Blackberry, lalu tekan tombol power (tombol merah paling kanan) cukup lama beberapa kali sampai muncul gambar batere coret / batere tak ada
  3. Tanpa mencopot charger, pasang batere Blackberry, tekan lagi tombol power cukup lama beberapa kali hingga lampu indikator charging padam, dan booting akan terjadi tak lama setelah itu.

Cara lain yang bisa dicoba adalah:
  1. Pasang charger ke Blackberry selama 2 jam
  2. Tanpa mencopot charger, cabut batere dan biarkan selama 15 menit
  3. Pasang lagi batere dan biarkan selama 2 jam

Cara yang kedua saya telah coba namun tak berhasil, namun cara kedua bisa dicoba jika cara pertama gagal. Setelah langkah terakhir mungkin harus ditekan tombol merah beberapa kali sampai booting terjadi.




Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 27, 2017.