Cirebon, Jawa Barat, Situs

Situs Batu Tulis Huludayueh Cirebon

Lokasi Situs Batu Tulis Huludayueh Cirebon berada di Desa Cikalahang, Kecamatan Dukuh Puntang, Kabupaten Cirebon, tidak jauh di belakang Kolam Renang Hegar, di tengah-tengah persawahan. Situs Batu Tulis Huludayueh berupa sebuah batu bertulis yang diduga merupakan sebuah peninggalan dari jaman Kerajaan Sunda.

Lokasi situs sekitar 150 meter dari tepi Jalan Rd Dewi Sartika, sekitar 1 km masuk ke dalam (arah ke selatan) dari Jalan Raya Imam Bonjol. Jika dari Alun-alun Kejaksan Cirebon atau Stasiun Kereta Api Kejaksan Cirebon maka jaraknya sekitar 24 km arah ke barat.

Semoga saja situs peninggalan dari jaman dahulu semacam ini mendapat perhatian yang memadai dari pemerintah dan masyarakat setempat.

Hanya dengan memelihara peninggalan masa lalu maka sebagai bangsa kita akan tetap memiliki akar pijakan yang kuat, dan tak mudah terbawa mengikuti arus budaya luar yang menghilangkan jati diri kita.


Situs Batu Tulis Huludayueh

Alamat : Desa Cikalahang, Kecamatan Dukuh Puntang Cirebon. Lokasi GPS -6.784117, 108.40336, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Cirebon, Hotel Murah di Cirebon, Tempat Wisata di Cirebon, Peta Wisata Cirebon


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 20, 2017.