Danau, Jawa Barat, Karawang

Danau Cipule Karawang

Lokasi Danau Cipule Karawang berada di Desa Walahar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, sekitar 20 km dari Kota Karawang, 3 km dari Bendung Walahar arah ke Selatan. Danau Cipule terbentuk dari kegiatan penambangan pasir yang berlangsung lama. Danau yang luas dan dalam ini berada tepat di pinggiran Kali Citarum dengan panorama indah.

Ada sebuah pulau kecil di tengah Danau Cipule, dikenal sebagai Pulau Cinta yang luasnya 2.000 m2. Untuk berkunjung ke Pulau Cinta dilakukan dengan menumpang perahu kabel yang memakan waktu sekitar 5 menit dengan biaya Rp 2.000 per orang.

Di Pulau Cinta terdapat saung bambu beratap rumbia menghadap ke danau. Ada pula saung lesehan panjang, area bermain anak-anak, serta penjual minuman dan makanan ringan.


Danau Cipule Karawang

Alamat : Desa Walahar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Lokasi GPS : -6.412646, 107.363154, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Karawang, Tempat Wisata di Karawang, Peta Wisata Karawang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 23, 2017.