Bekasi, Hotel, Jawa Barat

Gedung Juang 45 Bekasi

Gedung Juang 45 Bekasi, yang juga dikenal juga sebagai Gedung Tinggi, merupakan bangunan lama peninggalan dari jaman kolonial yang lokasinya berada di Jalan Sultan Hasanuddin No. 5, Tambun, hanya sekitar 100 m dari Stasiun Kereta Api Tambun, atau tepat di seberang Puskesmas Tambun Selatan.

Di jaman revolusi fisik, Gedung Juang 45 berhasil direbut pasukan RI dari tangan Belanda yang kemudian mundur dan membuat pertahanan di daerah Klender, Jakarta Timur. Di halaman depan Gedung Juang 45 Bekasi terdapat monumen dengan patung pejuang di atasnya.

Gedung Juang 45 Konon dibangun pada 1910 oleh Kouw Tjing Kee, seorang tuan tanah di jaman itu. Di dinding luar kanan jalan masuk ke serambi menempel tulisan INGR ARCHT BUR: BOND EN OGILVIE. Lantai ruangan menggunakan ubin lama bermotif lingkaran merah kuning.

Ubin pada dinding bermotif lingkaran coklat kuning. Di bagian belakang gedung terdapat minibar dengan dinding keramik Delf bermotif anak-anak bermain.


Gedung Juang 45 Bekasi - Alamat : Jalan Sultan Hasanuddin No. 5 Tambun Bekasi. Lokasi GPS : -6.2594869, 107.0546705, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Cek Hotel Murah di Bekasi, Hotel di Bekasi, Tempat Wisata di Bekasi, Peta Wisata Bekasi.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 05, 2017.