Jawa Barat, Pantai, Tasikmalaya

Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Pantai Cipatujah Tasikmalaya merupakan pantai berkarang seluas 115 ha yang berada di Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Pantai ini sangat kaya dengan terumbu karang untuk ikan, dan merupakan pantai terlebar dan terpanjang di wilayah Pantai Selatan dengan hamparan pasir besi yang berwarna kehitaman.

Pantai Cipatujah Tasikmalaya merupakan perpaduan pantai landai dengan gelombang laut Selatan yang besar, perkebunan kelapa, dan padang rumput yang luas tempat digembalakannya kerbau oleh peternak setempat. Di padang rumput ini juga kadang diselenggarakan ada balap kerbau diiringi tabuhan pencak, rampak kendang, dan angklung.

Pejalan bisa menikmati suasana pantai khas laut Selatan di Pantai Cipatujah Tasikmalaya dengan kegiatan berenang, voli pantai, berjemur, memancing ikan di muara Sungai Cipatujah. Fasilitas yang tersedia adalah Balawista, Gazebo, warung makan, panggung hiburan, penginapan, dan tempat parkir di dekat pantai.


Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Alamat : Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Lokasi GPS : -7.7477443, 108.0105722, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Tempat Wisata di Tasikmalaya, Peta Wisata Tasikmalaya, Hotel di Tasikmalaya.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 29, 2018.