Blora, Jawa Tengah, Makam

Makam Jati Kusumo dan Jati Swara Blora

Makam Jati Kusumo dan Jati Swara Blora adalah makam kakak beradik putra Sultan Pajang, yang suka menolong orang, memiliki kesaktian tinggi, dan gemar mengembara untuk menyebarkan Agama Islam. Ada peninggalannya berupa sebuah masjid.

Lokasi Makam Jati Kusumo dan Jati Swara berada di Desa Janjang, Kecamatan Jiken, sekitar 31 km dari Kota Blora, arah Tenggara. Di kompleks makam seluas 1 Ha itu juga terdapat makam Rondo Kuning yang semasa hidupnya konon tergila-gila dan ingin diperistri oleh kakak beradik itu, serta makam empat diantara sahabatnya.

Ada pula Bangsal Sesaji, Batu Pasujudan, Guci berisi air yang dianggap memiliki karomah, serta bangsal yang digunakan untuk pertunjukan Wayang Krucil.

Akses ke Makam Jati Kusumo dan Jati Swara bisa menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

Makam Jati Kusumo dan Jati Swara Blora

Alamat : Desa Janjang, Kecamatan Jiken, Blora. Lokasi GPS : -7.0199133, 111.5857851, Waze. Rujukan : Hotel di Blora, Hotel di Cepu, Tempat Wisata di Blora, Peta Wisata Blora.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 05, 2017.