Pantai Tambakrejo Blitar

Lokasi Pantai Tambakrejo Blitar berada di Desa Tambakrejo, Wonotirto, berjarak 45 km dari Kota Blitar, dengan garis pantai melengkung sepanjang 10 km membentuk sebuah teluk. Ombak Laut Selatannya cukup besar, namun lebih jinak saat air laut surut di sore hari.

Akses ke Pantai Tambakrejo cukup terjal dengan tanjakan dan turunan, serta tikungan-tikungan tajam di sepanjang perjalanan. Di sekitar Pantai Tambakrejo terdapat hutan karet, dan di sisi sebelah kanan terdapat Tempat Pelelangan Ikan. Ada pula pasar ikan di sisi lainnya. Selain berjenis ikan dan cumi, rajungan bisa ditemui di sini. Ikan yang sudah dibakar juga dijajakan, siap untuk disantap.

Belakang Pantai Tambakrejo adalah perkampungan nelayan, yang perahu motornya bisa disewa untuk menikmati panorama dari laut, dan bisa mampir ke Pantai Pasetran Gondo Mayit yang berjarak kurang dari 1 km melalui laut, arah ke kiri. Meskipun ada sebuah tanjung di sebelah kanan Pantai Tambakrejo, namun pejalan bisa menikmati panorama matahari terbenam di pantai ini. Pasir lautnya putih kecoklatan, dengan air laut biru bersih. Di Pantai Tambakrejo tersedia mushola, ruang ganti dan kamar bilas yang dikelola penduduk. Belum ada penginapan di Pantai Tambakrejo.

Akses : Naik Angkutan Pedesaan tujuan Gawang (Pantai Tambakrejo) dari terminal Kota Blitar, dengan lama tempuh 1-2 jam, beroperasi dari jam 03.00 - 15.00, namun menunggu penumpang penuh dulu sebelum berangkat. Berangkat dari Gawang ke Biltar terakhir jam 15.00. Jika berbanyak, angkot bisa disewa seharian.

Pantai Tambak Rejo Blitar - Alamat : Desa Tambakrejo, Kec Wonotirto, Blitar. Lokasi GPS : -8.3153803, 112.143065, Waze. Rujukan : Tempat Wisata di Blitar, Peta Wisata Blitar, Hotel di Blitar.