Masjid Pintu Seribu 5/5

Bedug yang sudah bobrok dengan separuh kulitnya sudah robek lepas tak berbekas. Sepasang kentongan yang mengapit bedug juga sudah banyak terkelupas permukaan kayunya. Amplifier dan sebuah jam almari diletakkan di belakang bedug.

masjid pintu seribu tangerang

Masih di sekitar ruangan bawah gedung itu, dengan pencahayaan sangat rendah saya sempat mengambil foto ruangan ini dengan memakai tripod, fokus manual, dan kecepatan shutter rendah, sehingga ruangan yang mestinya gelap ini bisa terlihat.

masjid pintu seribu tangerang

Area di puncak bangunan bertingkat Masjid Pintu Seribu ini merupakan ruangan terbuka dengan menara setengah jadi, yang lantainya kotor dan terkesan agak kumuh, karena tampaknya tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik.

masjid pintu seribu tangerang

Beberapa saat kemudian kami turun dengan melewati jalur berbeda dengan saat kami datang, dan perjalanan berakhir pada sebuah bangunan setengah jadi, tempat dimana saya menghirup udara segar setelah keluar dari labirin yang menggetarkan hati itu.

masjid pintu seribu tangerang

Kembali ke tulisan

Author : . Updated :
Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Pejalan musiman yang senang tempat bersejarah dan panorama elok.

Kirim ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Email. Subscribe. .

Versi Mobile | Kembali ke atas