Foto Taman Suropati 1

aroengbinang.com - Bermain dengan Burung Merpati di Taman Suropati. Foto ini sudah sangat lama, sehingga anak-anak yang ada di foto mestinya sudah besar. Burung merpati menjadi salah satu hiburan di taman ini, meski jumlahnya sepertinya tak juga bertambah banyak.

taman suropati menteng jakarta

Patung Fraternity ini adalah karya dari Nonthivathn Chandhanaphalin, seorang pematung dari Silpakorn University, Bangkok. Keterangan singkat mengenai patung ditorehkan pada sebuah kotak beton kecil di samping jalur pedestrain utama Taman Suropati.

taman suropati menteng jakarta

Tengara Taman Suropati di sisi Jalan Diponegoro. Taman Suropati memang elok sejak jaman kolonial lantaran menjadi pusat kawasan elit Menteng, dan lokasinya belakangan sangat dekat dengan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta serta rumah pejabat tinggi negara setingkat wakil presiden. Di sebelah Barat ada kediaman Dubes AS yang karena ketatnya pengamanan kadang membuat dongkol pejalan yang melintas maupun yang ingin memotret Taman Suropati.

taman suropati menteng jakarta

Patung Fraternity, karya Nonthivathn Chandhanaphalin. Pematung yang lahir pada 16 October 1946 ini adalah juga dosen di Sculpture Department, Faculty of Painting Sculpture and Graphic Arts, Silpakorn University, Bangkok, Thailand. Ia juga menjadi President of The Thai Sculptor Association sejak tahun 1982.

taman suropati menteng jakarta

Tengara Fraternity yang diletakkan di dekat lorong utama jalur pedestrian Taman Suropati sehingga membantu pengunjung untuk mengenali patung yang ada di dekatnya.

taman suropati menteng jakarta