Foto Taman Burung 1

Danau Taman Burung TMII dengan pelikan putih bergaris hitam berenang lambat dan santai di sana. Di sana ada pula angsa, bebek dan belibis. Danau menjadi tempat minum dan menyegarkan badan bagi burung yang hidup bebas di dalam taman.

taman burung tmii jakarta

Merpati dengan garis leher elok sesaat setelah memamerkan suara merdunya. Di Taman Burung TMII juga ada burung berambut keriting, burung merak berjambul dan berbulu indah, Rangkong atau Enggang, dan banyak lagi yang lainnya.

taman burung tmii jakarta

Burung telinga kuning dengan paruh merah kuning ini bentuknya mirip dengan Burung Beo Nias, hanya saja Beo Nias bulu badannya hitam legam, sedangkan burung ini bulu badan dan sayapnya seluruhnya berwarna putih putih.

taman burung tmii jakarta

Sejenis burung jalak yang dibiarkan lepas di dalam kurungan kubah besar dengan pakan berupa pepaya dan pisang ditancapkan pada ranting kayu. Burung-burung ini hanya bisa dilihat dari jarak jauh, dan akan terbang menjauh jika didekati orang.

taman burung tmii jakarta

Sejenis Burung Kuntul atau burung bangau dengan bulu lehernya yang panjang dan kepala bagian atasnya berwarna coklat kekuningan. Paruhnya lancip tajam dan matanya kecil waspada yang berguna ketika mencari mangsa.

taman burung tmii jakarta

©2020 aroengBinang