Foto Newseum Cafe

aroengbinang.com - Ruang kedua Newseum Cafe dengan warna gelas kaca patri kekuningan memberi nuansa lain yang sangat mengesankan ketika memasuki ruangan ini. Ruang ini tampaknya dimaksudkan sebagai ruang VIP dan mestinya membayar dengan harga khusus jika hendak memakainya.

newseum cafe jakarta

Ruangan privat di Newseum Cafe ini diisi meja marmer bundar dan kursi jati, selain buku dan pajangan yang menghiasi ruangan. Warna menonjol ruangan ini adalah kemerahan meski ada pula warna orange. Foto bintang film sexy Marilyn Monroe ditempel pada dinding bagian atas pintu. Artis yang nama lahirnya Norma Jeane Mortenson itu tewas secara misterius pada 5 Agustus 1962.

newseum cafe jakarta

Panggung rendah di salah satu ujung ruang utama Newseum Cafe yang biasa digunakan untuk pertunjukan musik atau acara lainnya, terlihat pada bagian kiri foto ini. Suasana Newseum Cafe ini cukup menyenangkan buat saya.

newseum cafe jakarta

Ini adalah ruangan terbuka di sebelah ruang utama, dimana terdapat sejumlah tempat duduk yang menua, serta sebuah meja biliar yang kondisinya lumayan bagus. Pada dinding menempel poster-poster berbagai berita surat kabar. Pada langit-langit menggantung banyak buah menyerupai peta berukuran besar.

newseum cafe jakarta

Ruang yang biasa digunakan sebagai pameran foto dan benda seni terletak di sebelah kanan ruangan utama Newseum Cafe. Saat itu Bataviase Nouvelles tengah menyelenggarakan pameran foto, dengan memajang foto-foto Jakarta pada jaman dahulu dan kini.

newseum cafe jakarta