Kampoeng Maen Buperta 5/5

Sebuah spanduk besar dan sebuah spanduk kecil bertuliskan "Kampoeng Maen" dengan logo rumah dan gambar anak-anak sedang bermain, serta panah petunjuk arah ke kanan yg memandu ke arah gerbang masuk di sisi kanan lapang berpagar bambu keliling itu.

kampoeng maen buperta cibubur

Beberapa orang ibu dan bapak tampak tengah mendampingi anak-anaknya yang sedang bermain di area terbuka di sisi kanan kompleks Kampoeng Maen Buperta. Mereka berasal dari sebuah sekolah internasional yang ada di Jakarta. Adanya kasa-kasa yang menggantung diantara pepohonan membantu memberi keteduhan di area ini.

kampoeng maen buperta cibubur

Ornamen roda pedati yang membuat suasana semarak, serta poster yang memberi informasi adanya Kampoeng Maen Fair, menawarkan lebih dari 60 wahana permainan. Kampoeng Maen dikelola oleh swasta dengan menyewa lahan yang dimiliki oleh Buperta Cibubur.

kampoeng maen buperta cibubur

Saat berjalan meninggalkan Kampoeng Maen Buperta Cibubur, terlihat di ujung sana area paintball, permainan perang-perangan ala tentara yang lumayan memacu adrenalin. Sebuah bus wisata tampak parkir di jalanan di sisi kanan area.

kampoeng maen buperta cibubur

Dua menara pandang bertiang bambu beratap rumbia tampak berdiri di samping bangunan pendopo yang cukup besar. Menara di sebelah kanan sedang digunakan oleh sejumlah anak, dengan cara memanjat menggunakan tiang-tiang bambu yang dipasang menyerupai huruf Z bersusun ke atas. Beberapa sepeda atau becak mini bercat merah tampak diparkir berjejer di pinggir bangunan.

kampoeng maen buperta cibubur

Gerbang masuk Kampoeng Maen Buperta Cibubur dibuat bernuansa tradisional, sesuai tema kampung yang diusung sebagai tempat permainan dan pendidikan anak-anak. Tiang gerbang masuk dibuat dari batang bambu berkaki tiga yang dihubungkan dengan bambu-bambu pendek dan diikat tali ijuk, dengan atap daun rumbia yang cukup tebal.

kampoeng maen buperta cibubur

« Sebelumnya | kembali ke tulisan

Author : . Updated :
Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Pejalan musiman yang senang tempat bersejarah dan panorama elok.

Kirim ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Email. Subscribe. .

Versi Mobile | Kembali ke atas