Gua Sunyaragi 9/9

Dilihat dari jarak lebih dekat dengan cropping photo, patung berwajah garuda berbadan manusia itu baru terlihat lebih jelas. Badan ular juga terlihat lebih jelas, meskipun sayapnya tak kentara benar. Di atasnya tampak ada undakan yang saya tak sempat naik ke sana.

gua sunyaragi cirebon

Pandangan lebih dekat ke Patung Perawan Sunti, yang memang tak jelas benar bentuknya, ditambah lagi fokus camera yang kurang baik. Jika ada kolam di sini maka mestinya ada aliran air masuk dan keluar, karena sebagai sultan tentu tak akan suka melihat air diam hingga berwarna hijau keruh seperti ini.

gua sunyaragi cirebon

Pandangan lebih jelas ke arah dalaman Gua Peteng yang berupa ceruk dengan undakan, dan undakan terakhir tampaknya menjadi tempat duduk. Di mulut gua, kiri kanannya ada ceruk dengan tempat untuk duduk, yang mungkin digunakan sebagai tempat duduk pengawal atau orang yang diajak oleh sultan.

gua sunyaragi cirebon

Pandangan lebih dekat ke patung gajah dengan belalai naik ke atas. Di kiri kanan patung ini juga ada tempat untuk duduk atau undakan untuk naik ke atas. Tempat wisata sejarah ini sebenarnya bisa sangat menarik dan bisa menjadi pilihan liburan keluarga, jika saja dikelola dengan lebih baik.

gua sunyaragi cirebon

« Sebelumnya | Selanjutnya » | kembali ke tulisan