Galeri Taman Ria Rio 7

aroengbinang.com - Bangau putih yang tengah mencari makan di pingir Waduk Ria Rio beterbangan ketika melihat saya mendekat dari jauh. Bakal hutan kota yang lebat terlihat di latar belakang.

bangau putih taman kota ria rio jakarta

Bangau putih terbang di tepian waduk yang saat itu masih tumbuh tanaman air liar, mungkin sejenis eceng gondok, dan ada pula lapisan kotoran yang cukup lebar. Mestinya kondisi saat ini sudah jauh lebih rapi dan bersih.

eceng gondok taman kota ria rio jakarta

Bobot badan burung bangau yang ringan membuat mereka bisa berdiri dengan tenang di atas dedaunan tumbuhan liar yang mengambang di atas permukaan air Waduk Ria-Rio.

burung bangau taman kota ria rio jakarta

Trek pedestrian di Taman Kota Waduk Ria Rio yang ditata dengan apik, dilengkapi dengan bangku-bangku Jokowi dan tempat sampah yang bersih dan jumlahnya lumayan banyak.

pedestrian taman kota ria rio jakarta

Panorama Taman Kota Waduk Ria Rio diambil dari area parkir kendaraan. Dengan pemeliharaan yang intens, serta penjagaan yang baik, taman ini telah dan akan menjadi salah satu kebanggaan warga Jakarta, dan menjadi salah satu jejak emas Jokowi di DKI Jakarta.

taman kota ria rio jakarta

Panorama saat matahari sudah mulai rendah ke arah barat, yang diambil beberapa bulan kemudian, memperlihatkan pepohonan yang mulai rindang. Hanya saja penataan taman telah berubah. Saya tak lagi menemukan adanya kebun melati yang serimbun saat pertama kali datang ke tempat ini. Sayang sekali.

senja di taman kota ria rio jakarta

Foto lainnya pada seeokor kupu yang tengah menghisap sari makanan dari bunga elok di Taman Kota Ria Rio. Keberadaan bunga dan kupu-kupu seperti tak terpisahkan.

kupu-kupu taman kota ria rio jakarta

Kupu-kupu dengan warna dominan coklat, putih dan hitam yang tengah beristirahat di sehelai dedaunan. Perjalanan hidup dari bentuk ulat, kepompong, hingga menjadi seekor kupu yang elok merupakan keajaiban dunia kupu-kupu yang mengagumkan.

kupu-kupu taman kota ria rio jakarta