Galeri Museum Hakka 4

Pada poster ini terlihat ada Thaksin Chinnawat yang leluhurnya berasal dari Fengshun, Guangdong, dan menjadi Perdana Menteri ke-23 Kerajaan Thailand, satu-satunya yang menjabat tuntas selama 4 tahun, dan orang pertama yang terpilih melalui pemilihan umum. Ia digulingkan pada 19 September 2006 oleh kudeta militer dan tinggal di luar negeri hingga kini. Di sebelahnya adalah Yingluk Chinnawat, adik kandung Thaksin yang menjadi Perdana Menteri Thailand ke-28.

museum hakka indonesia tmii jakarta

Poster yang memperlihatkan foto keluarga Letjen (Pur) Sugiono yang beristerikan Sri Hartati dari keluarga Hakka bermarga Phang asal Pontianak. Jabatan terakhirnya adalah Sekjen Dephan tahun 1999-2000.

museum hakka indonesia tmii jakarta

Foto keluarga Brigjen TNI (Pur) Tedy Jusuf. Ayahnya adalah Him Ie Nyan, seorang Hakka asal Moiyan Kwangdong, China, sedangkan ibunya bernama Maritje Brugman dari suku Hokian asal Tangerang.

museum hakka indonesia tmii jakarta

Sebelah kanan adalah pajangan berupa koper-koper dari jaman dahulu, baik yang dibuat dari kulit binatang maupun dari kayu kamper. Di ujung sana adalah alat-alat rumah tangga tradisional kaum Hakka. Pada dinding adalah ucapan terima kasih kepada para sponsor pembangunan museum ini.

museum hakka indonesia tmii jakarta

Pajangan yang menampilkan kamar pengantin kaum Hakka dengan perabotan yang semuanya dibuat dari kayu yang diberi ornamen warna keemasan.

museum hakka indonesia tmii jakarta

©2020 aroengBinang