Foto Watu Pinawetengan 4

Situs Watu Pinawetengan dengan lingkungan yang hijau asri. Lokasinya yang berada di pinggang Gunung Soputan yang termasuk sangat rajin meletus, membuat situs Watu Pinawetengan ini sempat hilang terpendam selama berabad-abad lamanya. Penggalian baru dilakukan pada 1888.

watu pinawetengan minahasa sulawesi utara

Bendi sederhana, yang tampaknya digunakan sebagai angkutan barang atau hasil pertanian, kami salip ketika dalam perjalanan meninggalkan Situs Watu Pinawetengan. Bendi masih memegang peran penting sebagai alat transportasi di pedesaan Minahasa.

watu pinawetengan minahasa sulawesi utara

Padang rumput luas dengan latar ladang dan perbukitan, tempat dimana sejumlah kuda dan sapi dengan tenangnya menggerumuti gerumbul rumput yang cukup tebal, sangat mencukupi untuk memenuhi lebutuhan perut mereka hingga kenyang. Sebuah pemandangan menyejukkan mata yang telah lenyap dari daerah perkotaan.

watu pinawetengan minahasa sulawesi utara

Sepanjang perjalanan memang banyak pemandangan yang menarik, membuat kami sempat berhenti beberapa kali untuk sejenak menikmatinya. Seperti ketika seekor sapi tengah merumput ditemani seekor burung bangau di dekat kepalanya, dan satu lagi dekat kaki belakangnya.

watu pinawetengan minahasa sulawesi utara

©2020 aroengBinang