Foto Warung Pesisir Morosari 1

Tiga paket hemat, yang menggunakan nama ikan, ditawarkam oleh Warung Pesisir WIsata Bahari Morosari Demak kepada pengunjungnya. Ada yang untuk 2, 3, dan 4 orang. Karena bertiga, kami pilih paket Hiu dengan menu udang, kepiting, cumi-cumi, kakap bakar, sudah termasuk sebakul nasi, ca kangkung, sambal dan air mineral.

warung pesisir wisata bahari morosari demak

Penampakan sajian ikan gurame bakar sebagai pengganti kakap, cumi, udang yang semuanya diletakkan dalam satu nampan kayu, serta lalapan dan sambal. Lantaran kepiting sedang tidak ada waktu itu sehingga diganti dengan menambah porsi udangnya. Piring di sebelah kiri terlihat nasinya sudah berkurang padahal lauk baru saja datang, saking sudah lapar .. :).

warung pesisir wisata bahari morosari demak

Pemandangan dari warung ke arah barat daya. Ada tiga rumah di sana, dengan sebuah mobil diparkir di depan rumah paling ujung, sebuah perahu tengah sandar dan satu perahu baru saja meninggalkan area itu. Ada tanggul cukup panjang yang terpisah oleh air dari daratan. patok-patok juga terlihat, namun tak ada kegiatan budi daya ikan. Sejumlah pohon bakau tampak mulai ditanam di area yang sebelumnya daratan ini.

warung pesisir wisata bahari morosari demak

Sebuah sampan bermotor tampak akan melintas di samping Warung Pesisir dari arah perumahan di ujung sana itu. Muka si penumpang tertutup rapat oleh kain untuk melindunginya dari terik matahari, sehingga tak jelas benar apakah pria atau wanita.

warung pesisir wisata bahari morosari demak

Sesaat setelah sampan itu melintas. Melihat jala yang teronggok di depan kakinya, tampaknya ia adalah nelayan pencari ikan. Dayung yang ada di tangannya hanya dipakai sebagai penentu arah sampan, dengan penggerak motor ditempel di badan kiri sampannya.

warung pesisir wisata bahari morosari demak

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.