Foto Warung Degan Ijo

Di ujung belakang sana terlihat bangunan sebuah pendopo di bagian belakang Warung Degan Ijo Solo yang tampaknya tengah digunakan untuk sebuah acara keluarga atau komunitas, terlihat dengan adanya sejumlah anak kecil yang dijaga oleh orang tuanya.

Warung Degan Ijo Solo

Suasana di pendopo Warung Degan Ijo Solo pada siang hari itu yang tidak lagi begitu ramai karena orang sudah selesai bersantap. Pilar soko guru pendoponya berukir motif suluran di bagian bawah pada keempat sisi kayunya.

Warung Degan Ijo Solo

Daftar menu Warung Degan Ijo dengan berbagai pilihan sambal, lauk, sayur, dan minuman. Saya bukan penggemar sambal, namun pilihannya cukup menarik. Ada sambal mondo-mondo, sambal bawang merah, sambal tomat segar, sambal terasi segar / Malang, sambal bawang goreng, sambal pecal, sampai sambal degan ijo. Harganya bervariasi dari 1500-4000 rupiah.

Warung Degan Ijo Solo

Daftar menu yang cukup panjang. Semakin banyak menu yang tersedia, semakin pusing pulang mereka yang menyiapkannya. Namun orang memang gampang bosan, sehingga ragam menu penting agar orang mau untuk datang lagi dan lagi, oleh sebab belum semua jenis makanan dan minuman telah dicoba.

Warung Degan Ijo Solo

Suasana di Warung Degan Ijo yang saat itu cukup ramai karena adanya rombongan pengunjung yang menyewa joglo di bagian belakang untuk makan bersama.

Warung Degan Ijo Solo

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.