Foto Waduk Sempor 1

Pemandangan pada sejumlah perahu wisata yang tengah sandar di Dermaga Sempor di sisi kanan Waduk Sempor. Pemandangan ini saya ambil dari area di bagian kanan bendungan, setelah sebelumnya berkendara meninggalkan area kantor pengelola ke arah kedatangan dan belok kiri masuk ke Jl Sempor yang saya lihat pada awal kedatangan.

waduk sempor kebumen

Pandangan mata burung lainnya pada bagian atas bendungan Sempor yang enak digunakan sebagai tempat nongkrong. Area di sekitar kantor pengelola ini memiliki pandangan luas ke Waduk Sempor, dan bisa melihat hingga ujung kelok aliran Sungai Cincingguling yang dibendung untuk membuat Waduk Sempor. Sungai yang juga disebut sebagai Sungai Sempor itu mengalir dari timur laut ke arah selatan di kaki Pegunungan Serayu Selatan dan bermuara di Samudra Hindia.

waduk sempor kebumen

Beberapa orang tampak tengah memancing ikan di bawah fasilitas Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Air Waduk Sempor. Saya berhenti di pinggir jalan raya untuk melihat pemandangan ini. Warna air yang gelap memberi petunjukan akan kedalaman sungai ini.

waduk sempor kebumen

Pandangan lebih dekat pada lereng Bendungan Sempor dengan undakan yang menuju ke bagian bawah fasilitas Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Air Sempor. Mobil pada foto di atas berhenti tepat di depan portal. Pagar di bagian atas adalah bagian dari Monumen Sempor.

waduk sempor kebumen

Sebuah perahu wisata tampak tengah melaju menuju ke mulut reservoir Sempor yang berkelok-kelok sepanjang sekitar 4 km hingga sampai ke Sungai Cincingguling.

waduk sempor kebumen

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.