Foto Waduk Cirata 3

aroengbinang.com - Perahu yang di ujung sana itu tampaknya adalah perahu penumpang yang bisa disewa oleh pengunjung untuk menikmati pemandangan Waduk Cirata dari ujung ke ujung.

waduk cirata purwakarta

Perahu penumpang itu masih terus meluncur di atas permukaan air Waduk Cirata meinggalkan jejak air yang cukup panjang, sementara perahu yang satunya sudah tak terlihat lagi.

waduk cirata purwakarta

Sudut Waduk Cirata yang memperlihatkan jalan menuju Power House, bukit yang dipotong untuk memberi tempat dan jalan bagi Power House, jalan yang melintang di atas bendungan di sebelah kanan, serta jalur jalan ke kiri yang mengarah ke Cianjur.

waduk cirata purwakarta

Bendungan PLTA Cirata memiliki Power House 4 lantai yang di dalam terowongan bawah tanahnya terdapat delapan buah turbin yang pengoperasiannya dikendalikan dari ruang kontrol Switchyard yang berada sekitar 2 km dari mesin-mesin pembangkit listrik di dalam Power House itu.

waduk cirata purwakarta

Ada banyak titik di sepanjang tepian Waduk Cirata yang ditumbuhi pepohonan yang cukup rimbun. Jarak dari jalan aspal yang kami lalui hingga ke tepian waduk cukup bervariasi jauh dekatnya.

waduk cirata purwakarta