Foto Waduk Cirata 2

Panorama senja kala yang sangat indah di tepian Waduk Cirata ini bisa dinikmati dari warung-warung yang berada di tepian waduk, di lokasi yang disebut Buangan, yang menjadi tempat dimana pengunjung biasa menyewa perahu nelayan untuk menikmati suasana dari tengah waduk.

waduk cirata purwakarta

Pemandangan pada lokasi yang sama dengan foto sebelumnya, hanya saja langit semakin memerah dan ada seorang penduduk yang tengah bekerja di atas karamba miliknya.

waduk cirata purwakarta

Masih di lokasi yang sama, namun perahu telah bergeser lebih ke kanan terbawa oleh pergerakan air dan memperlihatkan bilah-bilah bambu panjang yang menjadi rakit bagi karamba.

waduk cirata purwakarta

Betah dengan pemandangan yang indah, cukup lama juga kami berada di lokasi ini menunggui senja jatuh sebelum akhirnya beranjak pergi setelah membayar makanan dan minuman di warung tempat kami nongkrong.

waduk cirata purwakarta

Pandangan tegak yang memperlihatkan air terbelah ketika dilewati sebuah perahu dengan penumpang tunggal di latar depan, serta perahu lainnya yang lebih besar di ujung kanan sana. Air Waduk Cirata terlihat sangat tenang karena terlindung perbukitan.

waduk cirata purwakarta

©2020 aroengBinang