Foto Vihara Amurva Bhumi 3

aroengBinang.com - Selain rupang Kwan Im yang besar, ada sejumlah patung kecil di altar Kwan Im ini yang dibuat dengan detail indah.

vihara amurva bhumi jakarta

Di kiri kanan altar Dewi Kwan Im terdapat deretan pelita yang masing-masing ada nama pemiliknya. Menuangkan minyak sayur kedalam cawan pelita adalah merupakan salah satu bagian ritual di kelenteng, dengan harapan agar jalan hidupnya selalu diterangi dan jika pun mengalami kesulitan maka akan selalu ada jalan keluarnya.

vihara amurva bhumi jakarta

Di sebelah kiri adalah altar Hok Tek Tjeng Sin (Dewa Bumi), dan di sebelah kanan adalah altar Kwan Kong. Tidak terlihat pada foto, di sebelah kiri altar Dewa Bumi adalah altar Dewi Kwan Im.

vihara amurva bhumi jakarta

Pada altar Dewa Bumi terdapat persembahan berupa buah-buahan beraneka jenis yang lazimnya berjumlah ganjil. Buah-buahan itu merupakan lambang pengorbanan dan kerelaan setelah diberi berkah melimpah. Pemilihan buah ada pula artinya. Apel melambangkan kesehatan, pisang kerukunan, pear kedamaian, jeruk kesejahteraan, dan tebu berkah kesuksesan.

vihara amurva bhumi jakarta

, Pejalan musiman. Bagikan: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengBinang! aroengBinang.com adalah blog tulisan foto perjalanan dan catatan seputar wisata Indonesia, peta wisata, hotel, seni budaya, opini, percik pikir, hiburan, serta tips blogger. Kunjungi sitemap untuk mesin pencarian dan isi blog selengkapnya. Balik ke atas ↑
©2020 aroengBinang