Foto Tugu Peringatan Reinwardt

Tugu Reinwardt di Kebun Raya Bogor dengan latar Kolam Gunting dan Istana Bogor di belakang sana. Relief Reinwardt sebatas dada menunjukkan potongan rambut khas di masa itu serta pakaian orang Eropa, digambarkan dengan bibir tipis dengan tarikan pipi menunjukkan senyum tipis.



Pemandangan indah melewati Kolam Gunting ke arah bagian belakang Istana Bogor yang terlihat masih sangat cantik dengan pilar-pilarnya yang banyak dan tinggi, serta kubahnya yang berwarna keemasan. Di tepi kolam ada patung wanita bersimpuh di atas batu, karya Pematung Trubus yang diberi nama Patung Endang Terate.



Teratai berwarna merah dadu dengan bunga yang baru akan mulai mekar terlihat di belakang Tugu Peringatan Reinwardt Kebun Raya Bogor. Nama latin teratai merah dadu ini adalah Nymphaea pubescens atau Nymphaea rubra, dengan bunga setelah mekar berbentuk roset, yaitu susunan kelopak bunganya melingkar dan rapat berhimpitan.



Penampakan utuh Tugu Peringatan Reinwardt Kebun Raya Bogor dengan latar Kolam Gunting dan Istana Bogor yang megah. Selain membidani lahirnya Kebun Raya Bogor, Reinwardt adalah juga pendiri Herbarium Bogoriense, yang merupakan herbarium terlengkap dan tertua di wilayah Asia Tenggara, serta terbesar nomor tiga di dunia setelah Leiden - Belanda, dan Kew - Inggris.







©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.