Foto Taman Suropati 2

Berjalan ke arah Selatan terlihat kandang burung dan kawanan Merpati Putih yang bertengger di ketiga lotengnya. Memberi makan burung bisa menjadi tontonan menghibur di Taman Suropati ini, meskipun Anda harus membawa sendiri biji-bijian dari rumah.

taman suropati menteng jakarta

Denah dan keterangan yang terpasang di sisi kanan taman juga cukup membantu pengunjung. Keterangan itu menyebutkan bahwa lahan tanaman hias di taman ini memiliki luas 1.173 m2 dari luas keseluruhan 16.328 m2, dengan sejumlah 93 pohon pelindung.

taman suropati menteng jakarta

Spirit of ASEAN karya Wee Beng Chong. Seniman dan perupa patung terkenal yang lahir di Singapura pada 22 November 1938 ini adalah penerima pertama the Cultural Medallion pada 1979 yang digagas oleh Ong Teng Cheong, Presiden, dan kemudian Menteri Kebudayaan Singapura.

taman suropati menteng jakarta

Sebuah prasasti yang menjelaskan keberadaan monumen di Taman Suropati yang disebut sebagai Monumen ASEAN, menampilkan karya pematung dari 6 Negara pendiri ASEAN.

taman suropati menteng jakarta

Kursi Jokowi itu. Kursi yang sama telah tertebar di banyak tempat di Jakarta, memperindah pemandangan kota, dan menjadi tempat istirahat sementara bagi para pejalan, seraya menikmati suasana kesibukan jalanan Jakarta.

taman suropati menteng jakarta

©2020 aroengBinang