Foto Taman Fatahillah 3

aroengbinang.com - Air Mancur di tengah Taman Fatahillah ini direkonstruksi berdasar lukisan pegawai VOC asal Denmark bernama Johannes Rach. Airnya dari Pancoran Glodok yang dialirkan dengan pipa ke stadhuiplein, nama Taman Fatahillah di jaman kolonial. Pada 1972 dilakukan penggalian di tempat ini dan berhasil ditemukan pondasi air mancurnya, lengkap dengan pipa-pipanya

taman fatahillah jakarta

Sepenggal kisah tentang Taman Fatahillah yang ditulis dalam bahasa Inggris, dipasang di bawah Air Mancur di tengah taman. Paragraf pertama prasasti ini menyebut bahwa Air Mancur di pusat taman dibangun pada 1743 dan hancur pada abad ke-19.

taman fatahillah jakarta

Versi bahasa Indonesia tentang sejarah Taman Fatahillah yang kini menjadi tempat favorit bagi banyak warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghidupkan waktu bersama orang terdekat, terutama di akhir pekan.

taman fatahillah jakarta

Sepasang ondel-ondel di Taman Fatahillah, depan Museum Fatahillah, dan di sebelahnya adalah para meme yang hendak mengerek bendera Merah Putih ke atas tiang.

taman fatahillah jakarta

Deretan sepeda lawas lainnya yang telah menjadi ikon kota tua, khususnya area sekitara Taman Fatahillah Jakarta. Topi dengan gaya dari jaman kolonial, baik untuk pria dan wanita sudah disediakan di atas sepeda. Sebelah kanan adalah tenda yang disediakan sebagai pos petugas yang memberi informasi wisata kota tua.

taman fatahillah jakarta