Foto Taman Burung 4

aroengbinang.com - Burung dengan bulu kecoklatan dan berjambul ini cukup menarik karena di lehernya terdapat bulu-bulu putih yang panjang. Burung ini memakan biji-bijian yang disediakan di dalam wadah plastik.

taman burung tmii jakarta

Elang-laut dada-putih (Haliaeetus leucogaste), dengan bentangan sayap bisa mencapai tiga meter, dan merupakan burung laut terbesar yang sanggup terbang hingga kecepatan 115 km per jam. Elang laut dada putih adalah burung yang menjadi lambang Kabupaten Jepara. Makan utamanya ular laut, kura-kura dan penyu kecil, dan burung air.

taman burung tmii jakarta

Elang Bondol biasanya terbang melayang di ketinggian 20 - 50 meter di atas permukaan. Di India, burung ini dianggap sebagai wujud masa kini dari Garuda, burung suci tunggangan Dewa Wisnu. Elang Bondol berkembang biak pada bulan Januari-Agustus, dan Mei-Juli. Telurnya dierami selama 28-35 hari.

taman burung tmii jakarta

Burung pelikan atau Burung Undan memiliki kantung di bawah paruhnya dan hidup di air sebagai perenang yang baik dengan kaki pendek kuat yang berselaput. Makanannya biasanya ikan, katak, dan kepiting. Perkembangbiakannya berlangsung segera setelah mendapatkan pasangan dan berlanjut selama 3 - 10 hari sebelum bertelur.

taman burung tmii jakarta

Burung ini mungkin sejenis kuntul degan kaki panjang berwarna kemerahan, bulu badan atas dan sayap berwarna abu-abu, bulu leher dan dada warna putih, kepala atas bulunya hitam, dan ada semacam jengger kuning pada paruhnya.

taman burung tmii jakarta