Foto Taman Burung 3

aroengbinang.com - Elang bondol (Haliastur indus) merupakan burung pemangsa dari famili Accipitridae, yang hidup di daerah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Elang bondol dan salak condet pernah dijadikan sebagai maskot kota Jakarta.

taman burung tmii jakarta

Burung Jenjang mahkota abu-abu (Balearica regulorum) dengan mahkota sangat indah dan berleher panjang. Burung jenjang setia seumur hidup dengan pasangannya dan mengeluarkan suara ribut dambil menari saat memadu kasih.

taman burung tmii jakarta

Burung jenjang Mahkota abu-abu yang cantik ini lazimnya hidup berkelompok, namun saya tak melihat ada burung yang lain di dekatnya. Origami burung jenjang disebut tsuru, memakai nama Jepang untuk burung ini, atau disebut lipatan kertas burung bangau.

taman burung tmii jakarta

Merak hijau (Pavo muticus) dengan jambul tegak yang merupakan salah satu dari tiga spesies merak suku Phasianidae dengan bulu hijau keemasan yang indah. Burung jantan dewasa panjangnya bisa mencapai 3 meter. Merak hijau merupakan burung yang bisa terbang.

taman burung tmii jakarta

Jenis burung jalak lainnya dengan bulu abu-abu dan ekor bagian pawah putih serta paruh kekuningan yang juga dibiarkan lepas di dalam kubah kawat. Potongan buah pepaya dan pisang menjadi makanan pokok burung ini, selain mungkin serangga.

taman burung tmii jakarta