Foto Taman Burung 2

Burung Bangau ini mirip dengan burung sebelumnya, mungkin sama, hanya saja leher burung ini mungkin tengah dipendekkan. Bisa juga burung yang bebeda karena paruh burung bangau ini tidak selancip dan setajam burung bangau sebelumnya.

taman burung tmii jakarta

Burung Hantu Beluk Ketupa atau Burung Hantu Kuning (Ketupa ketupu) yang hidup di Kepulauan Riau, Pulau Sumatera, Bangka, Belitung, Jawa, Bali, dan Kalimantan. Burung ini bisa hidup hingga usia 30 tahun jika tidak diganggu manusia. Biasanya aktif di malam haria, dan tinggal di dalam hutan yang yang gelap, dan mencari makan sendirian.

taman burung tmii jakarta

Julang Sulawesi atau Kangkareng Sulawesi (Penelopides exarhatus), sejenis Rangkong, dengan tanduk berwarna putih. Warna kuning pada wajah dan tenggorokan menunjukkan bahwa burung ini berjenis jantan. Jika bersuara mirip ringkikan atau klakson, dan suara pendek melengking berbunyi "claak". Burung ini bisa ditemukan di Pulau Lembeh, Pulau Muna, dan Butung (Buton).

taman burung tmii jakarta

Serak taliabu (Tyto nigrobrunnea), merupakan spesies burung hantu dalam famili Tytonidae, dan merupakan burung endemik di Pulau Taliabu, Kepulauan Sula, Sulawesi. Termasuk satwa langka karena rusaknya habitat hutan dimana mereka tinggal.

taman burung tmii jakarta

Burung Bangau dengan warna bulu leher dan kepala coklat kekuningan tengah hinggap di atas pohon. Burung Bangau bisa terbang tinggi, dan sering tidur di pohon-pohon besar yang sangat tinggi secara bergerombol hingga memenuhi dahan pohon.

taman burung tmii jakarta

©2020 aroengBinang