Foto Taman Buaya Bekasi 5

aroengbinang.com - Tujuan utama penangkaran buaya seperti ini umumnya adalah untuk menjual kulitnya ke industri pembuatan tas, sepatu, dompet, sabuk, dan sejenisnya. Harga kulit buaya memang terbilang sangat baik, alias sangat mahal dan bisa mencapai puluhan juta per meternya, karena selain langka juga karena binatang ini dilindungi oleh undang-undang.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Area kolam buaya yang terlihat cukup bersih, meski ada tumpukan sampah dedaunan di dekat tembok. Sebagai binatang piaraan mereka tentu sudah terbiasa dengan petugas pembersih, dan akan menyingkir tanpa protes jika diusir dengan tongkat.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Pandangan pada kolam buaya yang cukup luas dan terlihat lumayan bersih. Selain kulitnya, buaya juga mendatangkan penghasilan bagi pemiliknya dengan menjual tangkur atau penis, serta dagingnya, namun secara resmi harus ada ijin tertulis dari dinas terkait jika hendak memotong seekor buaya. Telur buaya juga harganya lumayan mahal.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Buaya yang kulit warnanya lebih terang sepertinya adalah buaya betina, yang kulitnya lebih disukai bagi pengrajin kulit oleh sebab lebih lembut dibanding kulit buaya jantan yang lebih keras. Buaya adalah salah satu dari sedikit hewan purba yang masih bertahan hingga saat ini.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Patung harimau loreng yang berada di dekat luncuran anak. Di alam liar, buaya kadang menjadi mangsa harimau, meski harus melewati pertempuran dahsyat yang bisa menimbulkan luka parah bagi si pemangsa.

taman buaya indonesia jaya bekasi