Foto Taman Buaya Bekasi 3

Meskipun ada cukup banyak buaya di kolam ini namun kami tak ada satu pun buaya yang mengeluarkan suara membuat suasana menjadi relatif hening. Buaya mungkin memang hanya bersuara ketika tengah bergairah, entah ketika sedang bercinta atau tengah bertarung dengan musuh sesama jantan.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Di bagian samping kanan hingga ke ujung area Taman Buaya Indonesia Jaya terdapat area bermain anak, dengan sejumlah permainan yang akrab dengan anak kecil. Meski kondisinya tak bisa dibilang bagus, namun cukup memadai bagi anak-anak untuk sekadar menghibur diri sebagai selingan setelah melihat kolam buaya.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Sejumlah patung binatang terbuat dari semen juga terlihat di sejumlah titik di area taman bermain anak. Selain bisa duduk di atas punggung patung binatang itu, anak-anak juga bisa berfoto di sana bersama orang tuanya.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Meski sudah banyak bagiannya yang terlihat menua, namun kompleks di dalam kawasan Taman Buaya Indonesia Jaya ini terlihat cukup bersih, menandai bahwa setidaknya ada usaha untuk merawat tempat ini meski areanya terbilang luas untuk bisa dibersihkan setiap harinya.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Ayunan di dekat patung buaya dengan beton yang terkelupas. Di sejumlah tempat, area di sekitar ayunan sudah dipasang alas empuk yang terbuat dari semacam karet sehingga aman bagi anak-anak meski jatuh sekalipun saat bermain.

taman buaya indonesia jaya bekasi

©2020 aroengBinang