Foto Taman Buaya Bekasi 2

aroengbinang.com - Air yang diam dalam waktu yang sangat lama membuat warna kolam menjadi hijau pekat. Tak jelas berapa bulan atau tahun sekali air kolam itu dikuras. Meski demikian tak terlihat ada sampah atau kotoran mengambang di permukaan airnya.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Seekor buaya tengah berbaring diam dengan ekor berada di atas saluran buangan air yang mengalirkan luberan air kolam ketika musim hujan tiba. Air luberan itu ditampung pada parit cukup dalam dalam yang dibuat mengelilingi kolam di luar tembok pengaman.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Berbeda dengan mulut manusia yang tak tahan dibuka dalam waktu yang lama karena akan membuat rahang pegal dan tenggorok kering, namun buaya-buaya itu sepertinya santai saja berbaring lama dengan moncong terbuka yang konon dimaksudkan untuk menjaga suhu tubuhnya karena mereka tak mempunyai kelenjar keringat.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Pandangan pada sisi kolam lainnya yang memperlihatkan dua ekor buaya berukuran besar dan seekor buaya lagi yang lebih kecil berada di tepian kolam. Buaya lainnya memilih untuk berendam di dalam air kolam, dengan kepala di atas air karena mereka bernafas dengan paru-paru, bukan insang.

taman buaya indonesia jaya bekasi

Seekor buaya yang berukuran besar terlihat dengan sejumlah luka mengering di sekitar mulutnya. Berkelahi memperebutkan area kekuasaan, makanan, dan betina menjadi penyebab timbulnya luka-luka itu, yang jika terlalu parah bisa saja mengantarkannya pada kematian.

taman buaya indonesia jaya bekasi