Foto Sea World 7

Ini spesimen yang sepertinya bernama Ikan Kerapu Kertang atau Giant Grouper (Epinephelus lanceolatus), yang badannya bisa tumbuh mencapai panjang 3 m dan beratnya 400 kg. Mulutnya bisa terbuka lebar untuk menghisap mangsanya agar langsung masuk ke dalam perutnya. Ikan ini berburu makanan pada malam hari karena matanya berfungsi maksimal justru saat cahaya berkurang.

sea world ancol jakarta

Salah satu koleksi spesimen di Sea World Ancol yang tak jelas benar merupakan spesies dari jenis yang mana. Bisa Pari Keke namun bisa pula bukan.

sea world ancol jakarta

Spesimen satwa laut purba di Sea World Ancol yang disebut sebagai King of the Sea ColeAcanth atau ikan raja laut, yang masih hidup hingga kini namun sudah mulai terancam atau rentan.

sea world ancol jakarta

Koleksi Sea World yang mengagumkan ini bernama Parni, yaitu Ikan Pari Mas atau Giant Whipray yang hingga saat ini merupakan ikan pari terbesar di Indonesia dengan diameter tubh 250cm dengan beratnya mencapai 230kg.

sea world ancol jakarta

Koleksi menarik lainnya di Sea World Ancol adalah Giant Spider Crab atau Kepiting Laba-Laba Raksasa, yaitu spesimen seekor kepiting raksasa yang bentuknya menyerupai laba-laba

sea world ancol jakarta

©2020 aroengBinang