Foto Sea World 10

aroengbinang.com - Pelataran Sea World dengan kolam di depannya dan sejumlah patung satwa laut. Beberapa pengunjung tampak baru saja datang dengan berjalan melipir pinggiran gedung menuju ke pintu masuk Sea World yang ada di sebelah kanan.

sea world ancol jakarta

Poster yang berisi jadwal feeding time pada tahun 2014 yang sekarang sudah berubah lebih banyak lagi, dari waktu itu hanya 6 satwa sekarang di tahun 2019 udah ada 9 satwa dengan jadwal feeding time yang berbeda.

sea world ancol jakarta

Peta Sea Worl Indonesia pada tahun 2014, yang menunjukkan dimana pengunjung turun dari kendaraan dan kemudian berjalan melipir bangunan ke arah sebelah kanan untuk masuk melalui main entrance gate. Ada yang tetap dipertahankan hingga sekarang di tahun 2019 seperti Touch Pool dn Shark Aquarium, namun ada beberapa koleksi baru yang telah ditambahkan dan tak ada di peta ini.

sea world ancol jakarta

Pada foto tampak ban berjalan dimana pengunjung hanya perlu berdiri dan akan dibawa maju dengan pelan untuk melihat akuarium raksasa di sebelah samping dan atasnya hingga keluar lagi dari lorong terowongan ke area di samping akuarium utama.

sea world ancol jakarta

Pandangan lainnya pada Antasena Tunnel atau terowongan Antasena, mengambil nama dari seorang tokoh pewayangan, anak dari Bima atau Werkudara. Yang menarik adalah Antasena ini, yang nama panjangnya Anantasena, rupanya merupakan tokoh wayang ciptaan pujangga Jawa dan tidak ada dalam naskah aseli Mahabharata. Kesaktiannya adalah bisa terbang, masuk ke bumi, menyelam ke dalam air, dan kulitnya kebal terhadap semua senjata karena dilindungi sisik udang.

sea world ancol jakarta